Making implementation of customer relationship
management system
Manajemen hubungan pelanggan (CRM) adalah sebuah
strategi diterapkan secara luas untuk mengelola perusahaan interaksi dengan pelanggan, klien dan
prospek penjualan. Ini melibatkan penggunaan
teknologi untuk mengatur, otomatis, dan sinkronisasi proses bisnis-terutama penjualan kegiatan,
tetapi juga orang-orang untuk pemasaran , layanan pelanggan , dan dukungan teknis. Tujuan
keseluruhan adalah untuk menemukan, menarik, dan menang klien baru, memelihara
dan mempertahankan perusahaan yang telah memiliki, menarik klien mantan kembali
ke flip, dan mengurangi biaya pemasaran dan pelayanan klien. Customer relationship
management menggambarkan suatu perusahaan -strategi bisnis yang luas termasuk
departemen-antarmuka pelanggan serta departemen lainnya
Penggunaan sistem CRM akan
memberikan beberapa keuntungan perusahaan:
- Kualitas dan efisiensi
- Penurunan biaya
- Dukungan Keputusan
Tiga fase di mana CRM mendukung
hubungan antara bisnis dan pelanggannya adalah untuk:
- Memperoleh: CRM dapat membantu bisnis memperoleh pelanggan baru melalui manajemen kontak, menjual, dan pemenuhan
- Meningkatkan: web-enabled CRM dikombinasikan dengan alat layanan pelanggan menawarkan layanan pelanggan dari tim penjualan dan layanan spesialis, yang menawarkan kenyamanan pelanggan-stop belanja satu
- Mempertahankan: software CRM dan database memungkinkan sebuah bisnis untuk mengidentifikasi dan reward pelanggan setianya dan mengembangkan pemasaran bertarget dan hubungan pemasaran . inisiatif
No comments:
Post a Comment