Keunggulan Kompetitif
Keunggulan kompetitif adalah kemampuan
perusahaan untuk memformulasi strategi pencapaian peluang profit melalui
maksimisasi penerimaan dari investasi yang dilakukan. Sekurang-kurangnya ada
dua prinsip pokok yang perlu dimiliki perusahaan untuk meraih keunggulan
kompetitif yaitu adanya nilai pandang pelanggan dan keunikan produk.
Membangun bisnis dengan customer-focused
Membangun bisnis dengan customer-focused
Perusahaan yang dapat membangun bisnis yang berfokus pada
customer adalah bagaimana dia dapat :
·
Mempertahankan agar customers loyal
·
Dapat mengantsisipasi kebutuhan masa yang kan
dating
·
Mampu merespon kekhawatiran customer
·
Menyediakan pelayanan yang berkualitas tinggi
kepada customer
Bagaimana perusahaan agar dapat menyediakan customer value :
1. Mampu
menelusuri preferensi dari pelanggan
2. Mengikuti
trend pasar
3. Dapat
menyediakan produk dan service kapan saja dan dimana saja
4. Mampu
menyediakan pelayanan kepada customer sesuai dengan yang diinginkan
5. Memanfaatkan
Customer Relationship Management (CRM) systems untuk dapat focus
kepada
customer
No comments:
Post a Comment