Monday, March 4, 2013

Keunggulan Kompetitif



Keunggulan Kompetitif
Keunggulan kompetitif adalah kemampuan perusahaan untuk memformulasi strategi pencapaian peluang profit melalui maksimisasi penerimaan dari investasi yang dilakukan. Sekurang-kurangnya ada dua prinsip pokok yang perlu dimiliki perusahaan untuk meraih keunggulan kompetitif yaitu adanya nilai pandang pelanggan dan keunikan produk.
Membangun bisnis dengan customer-focused
Perusahaan yang dapat membangun bisnis yang berfokus pada customer adalah bagaimana dia dapat :
·         Mempertahankan agar customers loyal
·         Dapat mengantsisipasi kebutuhan masa yang kan dating
·         Mampu merespon kekhawatiran customer
·         Menyediakan pelayanan yang berkualitas tinggi kepada customer

Bagaimana perusahaan agar dapat menyediakan customer value :
1.   Mampu menelusuri preferensi dari pelanggan
2.   Mengikuti trend pasar
3.   Dapat menyediakan produk dan service kapan saja dan dimana saja
4.   Mampu menyediakan pelayanan kepada customer sesuai dengan yang diinginkan
5.   Memanfaatkan Customer Relationship Management (CRM) systems untuk dapat focus
            kepada customer


No comments:

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.