Thursday, June 6, 2013

Pengertian Web based Enterprise Management , hubungannya dengan ERP

ERP Solution, Supply Chain and Web-Based Enterprise Management
  1. Gambar di atas adalah mengenai faktor-faktor yang perlu diperhatikan di dalam perkembangan sebuah aplikasi / system. Jelaskan maksud dari gambar tersebut  ?
  2. Jelaskan apa yang dimaksud Web based Enterprise Management , hubungannya dengan ERP dan keuntungannya ? Berikan contoh  !
  3. Jelasakan Basic assumptions hubungan antara e-business dan ERP  !
Jawaban
  1. Increasing ease of use to boast the user population
Dalam merancang suatu aplikasi, agar diperhatikan untuk dapat semudah mungkin dalam penggunaannya. Sehingga tingkat kemudahan penggunaan aplikasi akan dapat mengurangi upaya (tenaga dan waktu) individu dalam melakukan pekerjaannya. Kemudahan penggunaan aplikasi akan menimbulkan perasaan dalam diri seseorang bahwa aplikasi itu mempunyai kegunaan dan karenanya menimbulkan rasa yang nyaman bila bekerja dengan menggunakannya.
Providing enhancement to current applications
Menyiapkan aplikasi yang lebih baik dari aplikasi yang sudah ada dengan melakukan perubahan-perubahan pada prosedur yang dianggap terlalu kompleks agar dalam penggunaannya akan membantu dalam meningkatkan kinerja.
Adding more personalized products and services
Dengan menambahkan produk dan jasa sesuai dengan kebutuhan user sehingga dalam penggunaannya akan meningkatkan kinerja individu atau perusahaan, produktivitas, efektivitas, pentingnya suatu tugas dan overall usefulness.
  1. Web based Enterprise Management adalah desain fasilitas pengumpulan dan manajemen data yang mempunyai fleksibilitas dan eksentibilitas yang diperlukan untuk mengelola sistem lokal dan remote. Bagian inti dari WBEM adalah Distrinuted Management Task Force (DMTF)-Designed CIM. CIM menunjukan bagaimana sistem manajemen, yang jika dilihat dari perspektif manajemen adalah semua dari komputer sampai aplikasi atau perangkat pada komputer. WBEM merupakan usaha bersama yang didukung oleh Microsoft, Intel, BMC Software, Compaq, dan Cisco Systems.
Hubungan dengan ERP adalah WBEM merupakan pengembangan konsep ERP sehingga dapat diakses berbasis web dengan berbagai platform
Keuntungan WBEM:
Dengan arsitektur WBEM maka terdapat kemampuan untuk mempergunakan agent yang paling sesuai untuk supervisi managed object apapun protocol yang didukung oleh agent/driver tersebut yang kemudian akan berperan sebagai Provider. Dengan demikian berbagai aplikasi manajemen dapat menggunakan existing providers (agent/drivers) yang ada untuk mendapatkan dan modifikasi data manajemen dan event yang paling akurat. Hal ini memungkinkan adaptasi aplikasi manajemen menjadi lebih cepat untuk menangani device atau komponen baru. Dari sudut pandang pelanggan, kemampuan ini juga memberikan opsi yang lebih luas untuk memilih aplikasi manajemen yang paling sesuai. Dan untuk merepresentasikan aplikasi manajemen, yang berbagi penggunaan (sharing) data manajemen dengan aplikasi manajemen yang comply dengan CIM/WBEM untuk pemanfaatan fungsi advanced seperti diagnosis, proactive management, correlation dll
Contoh WBEM: SAP Web Based Application,
  1. Basic assumptions hubungan antara e-business dan ERP
Dapat meningkatkan service kepada pelanggan,dan dapat mempermudah dalam pencarian informasi serta mengurangi tenaga kerja. Dengan teknologi web base menjadi bagian elektonik perusahaan dan ERP menjadi bagian internal perusahaan. Dengan didukung oleh ERP yang berjalan dengan baik maka e-business akan berjalan dengan baik pula sehingga keduanya saling keterkaitan,.Strategi kombinasi e-bisniss dan ERP sangat membantu  mitra bisnis suatu perusahaan.

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator