Friday, April 19, 2013

Cara Mengetahui Apakah Blog Sudah Terindex Google?

Apa itu index google? index google adalah jumlah URL suatu website atau blog yang sudah masuk database hasil pencarian google .
Apa saja yang di index oleh google? google mengindex semua URL atau link yang ada di suatu website atau blog, jadi jangan heran apa bila menemukan blog yang hanya baru 1 postingan tapi index nya sudah ada 6 misalnya, angka ini adalah penjumlahan dari homepage + posting + arsip + lebel (blogspot) + kategory & tag (wordpress) 
Bagaiman cara google mengindex situs? caranya adalah google punya robot yang tugasnya adalah meng-crawler semua situs yang ada di dunia , jadi ibarat tamu , si robot crawler google adalah tamu tak di undang kesitus, tapi walaupun tak di undang , tamu robot google sangat di nanti-nanti oleh situs karena begitu situs kita di datangi robot google, otomatis data blog situs blog kita di hasil pencarian akan di update sesuai dengan update terbaru google 
Cara Mengetahui Apakah Blog Sudah Terindex  Di Google atau belom?
  • buka situs google.com atau google.co.id 
  • ketik di kotak pencarian google  "site:deviachrista.blogspot.com". ganti "site:deviachrista.blogspot.com" dengan alamat url sahabat yang akan di cek
  • Kemudian Klik search.jika site anda belum terindex maka akan muncul tulisan penelusuran anda tidak cocok dengan dokumen apa pun.


No comments:

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.