Wednesday, April 10, 2013

Manfaat Blog Walking



Manfaat Dari Blogwalking


Manfaat Dari Blogwalking Info kali ini adalah Blogwalking Manfaat Dari Blogwalking. Sebelumnya apa sih blogwalking itu? Blogwalking adalah sebuah kegiatan dimana seseorang mempromosikan atau memperkenalkan sebuah situs blog kepada orang lain. Kegiatan blogwalking bisa dengan mencantumkan alamat blog kita di kotak komentar blog orang lain atau juga di jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Setiap blog harus melaksanakan kegiatan ini setiap hari nya jika ingin blog nya cepat terkenal, apalagi untuk seorang pemula. Biasanya orang banyak melakukan kegiatan blogwalking dengan saling tukar link atau saling follow dan juga saling comment, itu meruakan hal yang efektif untuk membuat blog Anda jadi lebih cepat terkenal.

Setelah kita memahami apa itu pengertian dari blogwalking, yuk mari lihat manfaatnya untuk blog. Dan berikut manfaatnya.
  1. Membuat Blog Kita Cepat Terkenal : Tentu saja hal ini dapat membuat blog jadi cepat terkenal. Karena dengan rajin-rajin blogwalking alamat blog akan menyebar, bayangkan jika Anda blogwalking setiap hari sekitar 7 kali sudah berapa alamat blog Anda yang sudah tersebar. Apalagi dalam waktu satu bulan. Jadi 7 X 30 = 210 link sobat tersebar. Jika link sudah tersebar luas, maka kita akan mendapatkan trafik yang lumayan dari hasil blogwalking.
  2. Untuk Menambah Silaturahmi : Salah satu cara membangun silaturahim dengan blogger lain adalah dengan rutin melakukan kegiatan blogwalking ke berbagi blog teman-teman blogger Anda. Anda bisa kunjungi blog teman-teman Anda, lalu berkomentar di sana. Nah dari sana, teman-teman Anda bisa juga berkunjung balik ke blog Anda. Lama kelamaan, jika dilakukan secara konsisten maka blogwalking bisa mempererat tali persaudaraan antar blogger. Jika sudah punya banyak teman blogger yang positif, maka pasti Anda akan makin semangat untuk menjadi blogger sukses.
  3. Bisa Meningkatkan Pengunjung : Ini merupakan manfaat yang paling menonjol dari kegiatan blogwalking. Jika Anda sedang blogwalking dengan blog orang lain tentu saja itu akan membuat pengunjung berdatangan, meskipun secara bertahap. Dan alangkah baiknya blogwalking dengan blog yang sudah cukup tinggi pengunjungnya atau sudah berpagerank seperti blog saya ini.
  4. Mengkuruskan Rank Alexa : Dengan banyaknya pengunjung, maka secara otomatis rank alexa kamu akan kurus secara bertahap dari terbesar sampai terkecil. Percayalah pasti itu akan anda alami.
  5. Mendapatkan Posisi Page 1 di SERP : Meskipun belum tentu Anda sering blogwalking, blog Anda akan mendapat posisi pertama di Search Engine contohnya saja Google, tapi setidaknya ada peluang untuk merebut posisi tersebut, karena google suka dengan blog yang suka berhubungan dengan blog lainnya.
  6. Kebanjiran Komentar : Yup benar sekali. Setelah mendapatkan banyak pengunjung, tentunya artikel di blog Anda juga pasti akan banyak yang berkomentar dan itu sangat menguntungkan dan mengasikkan buat kita.
  7. Banyak Yang Like Fan Page Dan Follow Twitter : Semua blog pasti sudah punya facebook tepatnya fanspage dan twitter dari masing-masing blog tersebut. Dengan rajin blogwalking otomatis like dan follower blog Anda akan meningkat dengan drastis.
Source : Acep-Compute-science

2 comments:

  1. Betul sekali dengan blogwalking byk manfaatnya

    ReplyDelete
  2. thanks ya mbak .. artikelnya bermanfaat banget, jadi semangat untk blog walking.. smg nambah teman..

    ReplyDelete

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.