Saturday, July 6, 2013

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata



Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata
Apabila mata terganggu maka keindahan yang ada di dunia ini pasti tidak dapat kita nikmati lagi, jadi mata memang perlu dijaga dengan sebaik-baiknya. Nah dibawah ini aku ingin menulis tentang tips nya melalui makanan dan nasehat. Pasti untuk menjaga mata juga tergantung terhadap makanan yang kita konsumsi setiap hari. Jadi beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata adalah seperti di bawah ini:
♥ Bayam
Sayur bayam kaya dengan kandungan vitamin A yang mengandung nutrisi yang bagus sepertilutein dan zeaxathin. Dengan memperbanyak makan sayuran hijau dalam menu makan seharian, kita akan memperoleh mata yang sehat dan cantik.
♥ Kubis
Kubis mengandung vitamin A juga, lutein dan zeaxathin juga terkandung didalamnya, zat itu bagus untuk penjagaan mata, dengan mengkonsumsi kubis kita bisa mendapatkan mata yang cantik juga.

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata
♥ Tomato
Selain bisa membuat muka kita cantik dan halus, tomato juga bisa membuat mata kita lebih bersinar karena tomato banyak mengandung vitamin C dan lycopence yang penting untuk mata.
♥ Avocado
Buah avocado banyak mengandung nutrisi terutama lutein yaitu antioksidan karetonoid yang mencegah degenerasi macular dan katarak. Avocado juga mengandung vitamin yang penting untuk mata yaitu vitamin A, C, B6 dan vitamin E.
♥ Ikan Salmon
Ikan salmon adalah ikan yang kaya dengan kandungan omega 3 yang sangat penting untuk kesehatan mata, ia mengandungi asid folik, vitamin D, B6, B12, dan juga mengandung vitamin A. Kandungan vitamin yang ada dalam ikan salmon dapat membantu daya penglihatan mata menjadi lebih cerah dan kuat.

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata

♥ Bawang Putih
Bawang putih selain digunakan untuk bumbu masakan juga mengandungi selenium dan nutrisi seperti vitamin C dan quercetin yang baik untuk mata. Dengan selalu mengamalkan mengkonsumsi bawang putih maka mata kita akan kelihatan cantik mempesona ban bersinar.
♥ Tips Untuk Mata Yang Letih/Lelah
Nah aku akan memberikan tips untuk mata yang letih/lelah, caranya adalah dengan menggunakan teh celup yang sudah digunakan, masukkan ke dalam kulkas/ice box sampai ianya dingin/seketika saja setelah itu pada waktu malam ketika mau tidur letakkan di atasnya/menempelkan di mata saat kalian tidur. Lakukan 3 kali seminggu katika mau tidur pasti mata kita akan lebih cantik dan bersinar, cara ini juga bisa membantu memperlambat timbulnya garis-garis halus di bagian bawah mata kita.
Pasti masih banyak jenis makanan yang baik untuk kesehatan mata terutama sayuran dan buah yang baik untuk kesehatan mata, tapi hanya itu yang bisa aku sebutkan, semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.