Thursday, May 16, 2013

Jenis-Jenis VGA Card

1. Integrated / On Board
Graphic card yang terintegrasi atau biasanya juga sering dikenal dengan istilah on-board maksudnya ialah graphic card yang telah ditanamkan di dalam motherboard saat proses perakitan di pabrikan. Biasanya chip yang paling sering dan banyak digunakan untuk VGA jenis ini seperti intel, SIS, dan VIA.
2. PCI
Merupakan graphic card yang menggunakan slot PCI pada motherboard agar dapat terhubung dengan komputer. Graphic card ini biasanya jenis yang lama atau sudah tidak up-date lagi. Kebanyakan motherboard jenis lama masih memiliki slot PCI ini, tetapi hanya terbatas pada beberapa konektivitas dan tidak mendukung konektivitas jenis baru. Oleh karena hal tersebut, penggunaan graphic card ini biasa digunakan untuk meng-upgrade sistem lama saja. 
3. AGP
Seperti halnya PCI, AGP juga merupakan vga card yang terhubung dengan motherboard. AGP card ini memiliki empat kecepatan, yang tercepat adalah 8x. Tetapi, jika digunakan pada motherboard yang memiliki kecepatan yang lebih rendah misalnya 1x, 2x atau 4x, maka graphic card ini akan mempunyai kecepatan yang lebih rendah dari kecepatan sebenarnya. VGA card AGP ini tidak secepat PCI, dikarenakan keterbatasa teknologi yang dimilikinya. Tetapi, seperti halnya PCI, graphic card ini masih lebih banyak yang sesuai/kompatibel dari kebanyakan graphic card yang lebih canggih.
4. PCI-Express
PCI-E card merupakan graphic card tercanggih yang terhubung ke slot PCI-E pada motherboard. VGA card ini dapat memiliki kecepatan 16x. Selain itu, motherboard yang memiliki slot PCI-E lebih dari satu pun dapat terhubung dengan graphic card ini sejumlah slot PCI-E yang dimiliki motherboard tersebut.

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator