Friday, May 24, 2013

Apa itu Virtual Credit Card (Credit Card Online)?


Apa itu Virtual Credit Card?
Kartu kredit virtual (kadang-kadang disebut nomor pembayaran terkontrol) adalah salah satu layanan yang ditawarkan oleh beberapa bank dan perusahaan kartu kredit untuk membantu pembeli online terlindungi terhadap penipuan. Sementara mereka memiliki kelemahan, mereka adalah salah satu langkah keamanan online terbaik yang tersedia saat ini.

Bahaya Belanja Online
Penipuan – selalu bahaya dengan kartu kredit – adalah sangat penting untuk waspada terhadap kartu kredit saat belanja online. Situs atau program yang muncul yang sah bisa jadi trik yang dirancang untuk mengumpulkan nomor kartu kredit, dan bahkan transaksi yang sah dapat dimata-matai jika koneksi tidak memiliki keamanan yang tepat atau jika database sebuah perusahaan online terkena hack. Sementara banyak perusahaan kartu kredit tidak bertanggung jawab atas pelanggan mereka untuk sebagian besar uang yang hilang karena penipuan, akses ke nomor kartu kredit Anda bukanlah sesuatu yang ingin Anda berikan kepada siapapun tanpa sepengetahuan atau persetujuan, karena dapat menjadi langkah pertama dari pencurian identitas.
Kartu Kredit Virtual
Apa yang sering disebut “kartu kredit virtual” sebenarnya hanyalah nomor kartu kredit. Penyedia yang mengeluarkan kartu virtual biasanya akan menyediakan sebuah software yang harus diinstal pada komputer Anda. Menggunakan perangkat lunak ini akan menghasilkan nomor kartu kredit sementara, terikat pada kartu kredit permanen Anda, yang dapat digunakan untuk melakukan pembelian secara online. Nomor tersebut tidak dapat ditelusuri ke kartu kredit Anda yang sebenarnya atau identitas Anda, dan tidak akan berlangsung selamanya, sehingga pencuri atau pedagang yang tidak bermoral tidak akan mampu berbuat banyak dengan itu.
Jangka waktu
Beberapa kartu kredit virtual hanya bisa digunakan sekali. Anda menghasilkan nomor baru setiap kali Anda melakukan pembelian secara online. Lainnya dapat diatur untuk berakhir setelah jangka waktu tertentu atau pengeluaran tertentu. Yang lain mungkin bertahan lebih lama dan digunakan beberapa kali, tetapi hanya dengan satu pedagang; siapa saja yang berusaha menggunakannya untuk membeli di tempat lain akan ditolak. Bagaimana tepatnya kartu kredit virtual Anda bekerja tergantung pada operator Anda dan pada program yang Anda pilih.
Penyedia
Sistem “nomor pembayaran terkontrol” dikembangkan oleh perusahaan Orbiscom berbasis di Dublin (sekarang sebuah anak perusahaan dari MasterCard.) Penyedia kartu kredit yang mendukungnya saat ini termasuk Citi, Discover dan Bank of America.
Layanan Serupa
Sebuah kartu kredit virtual bukanlah satu-satunya cara untuk terlindung terhadap penipuan online. Layanan seperti PayPal menjadi mediasi transaksi antara pedagang dan pelanggan, sehingga uang akan ditransfer tanpa harus mengungkapkan nomor kartu kredit untuk setiap pedagang. Kartu kredit prabayar – juga ditawarkan oleh banyak provider – yang disetujui untuk sejumlah uang ketika mereka diaktifkan, mencegah pencuri untuk terus menggunakannya setelah batas tercapai.
Efektivitas
Karena kartu kredit virtual dapat merepotkan – dan karena pelanggan biasanya hanya bertanggung jawab sebesar 500.000 dari biaya kartu kredit palsu pula – banyak orang tidak mengambil keuntungan dari program ini. Tapi jika Anda melakukan banyak belanja online dan memilih untuk tidak memberikan nomor kartu Anda ke layanan seperti PayPal, kartu kredit virtual dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mencegah penipuan dan pencurian identitas.

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator