Saturday, March 30, 2013

Kelebihan OS Windows 8


Kelebihan OS Windows 8

kelebihan windows 8

1. Penggunaan Layar Sentuh (Touch Screen)

OS Windows 8 kini sudah mendukung layar sentuh, sehingga selain dapat mengelola file dan menjalankan aplikasi menggunakan keyboard dan mouse, windows 8 dapat mengkombinasikan ketiga perangkat masukan tersebut yaitu keyboard, mouse dan touch screen. Meski teknologi monitor touch screen saat ini harganya masih cukup tinggi berkisar 2 hingga 3 juta rupiah.

2. Mendukung Chip ARM

OS Microsoft Windows 8 katanya sudah mendukung perangkat yang menggunakan infrastruktur chip ARM. Chip ARM sendiri dikenal dengan penggunaan daya yang rendah seperti pada tablet, berarti bahwa Windows 8 dapat berjalan pada perangkat komputer yang berdaya rendah. Saya sendiri mencoba install windows 8 pada komputer dengan spesifikasi prosesor dual core 2,0 GHz, memori 1 GB dan HD 80 GB. Hasilnya windows 8 berjalan normal.

3. Password Foto/Image

Keamanan pada OS Windows 8 lebih baik dari os versi sebelumnya, karena pada windows 8 sudah dilengkapi dengan password foto/image. Dengan password foto, membuat keamanan komputer lebih terjamin karena dengan password berupa foto atau image, keamanan lebih terjamin.

4. Boot dan Shutdown Lebih Cepat

Saya mencoba installasi windows 7 dan windows 8 dalam satu hard disk, waktu yang dibutuhkan untuk installasi windows 7 dan windows 8, justru windows 8 lebih cepat dibandingkan windows 7. Begitu juga saat boot dan shutdown, windows 8 jauh lebih cepat dibandingkan dengan windows 7.

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator