Wednesday, August 6, 2014

Tahapan cara membuat Video Stop Motion

Tahapan cara membuat Video Stop Motion : 

1.) Camera : camera apa saja bisa digunakan seperti camera Pocket, Webcame, Lele, Lomo, atau DSLR, kamera hp pun juga bisa digunakan hlo sob, mungkin bisa memerlukan waktu lama..

2.) Jangan lupa siapkan perlengkapan yang akan digunakan saat proses pemotretan ya sobat, mungkin seperti tulisan-tulisan yang menajadi tujuan konsep, benda-benda yang mendukung, becground dan sebagainya.

3.) Siapkan juga media untuk kamu mendisaign hasil jepretan kamu itu, seperti : Laptop, PC, Notebook atau gadget-gadget lainya yang mendukung untuk proses pembuatan.dan pastikan kalau didalamya sudah terinstal moviemacker mungkin kalau di windows xp yang sudah ada sebagai bawaan namun jika kamu menggunakan windows 7 anda harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Sekarang kita mulai tahap pembuatannya :

1.) yang pertama lakukan pemotretan terhadap objek apapun itu mau hasil lukisan atau tulisan, foto atau apapun yang bisa dibuat menjadi satu kesatuan yang memiliki alur. ingat sob step-perstep pergerakan agar nanti saat penggabungan clip akan terasa lebih hidup, atur gerakan dan enggel pemotretan sesuai keinginnan kamu.

2.) pada saat menggunaan movie maker untuk membuat stop motion, lakukan penyetingan terlebih dahulu tools>option>advance>picture duration set ke 0.125 trus OK.

3.) Setelah melakukan penyetingan import foto import > picture > browse cari dimana letak foto anda yang akan diedit. Masukan semua foto-foto kamu kesana klick saja Ctrl + A lalu OK.

3.) Lalu jika semua foto telah di import masukan semua foto kedalam storyboard  dengan menahan SHIFT sambil click poto pertama trus click poto terakhir, SHIFT masi ditahan ya, pilih "view video  effect" kamu cari yang namanya "speed up, Double" lalu kamu  click kanan> add to storyboard.

4.) Untuk menambahkan suara-suara agar lebih menarik klick saja import > audio or music import ke storyboar jika gerakan gambar tak sesuai dengan nada lagu lakukan pengaturan speed dengan cara klick timline yang ada pada sebelah kiri story boar beri ceklist di timline kemuadian atur posisi gambar pada story boar.
Jika sudah siap tinggal di save pilih finish movie > save to my computer. 

 This is Mine...how about you =)


 


No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator