Sunday, March 23, 2014

Tips cara menghilangkan pikiran negatif?

Sifat Negatif Dan Cara Menghindarinya

Sifat-sifat negatif yang ada di sekitar Anda jahat dan merusak. Di mana-mana pasti Anda akan melihat dan dapat menemukan sifat-sifat ini apakah yang marah, benci, takut, iri hati, keserakahan, dendam atau takhayul. Emosi-emosi negatif hanya akan memiliki destruktif, tidak berharga yang bisa mempengaruhi Anda jika diizinkan untuk mengalahkan Anda dan secara signifikan dapat mempengaruhi cara Anda melakukan hidup Anda: sikap Anda, pendapat dan pandangan.
Anda hanya perlu melihat ke media, koran atau televisi, untuk menemukan banyaknya hal-hal negatif. Bahkan, jika Anda cenderung mudah dipengaruhi dan memiliki kepribadian yang negatif disarankan untuk melindungi pikiran Anda dari media sebanyak mungkin karena jelas ini akan memiliki pengaruh yang merugikan pada diri sendiri dan kesehatan Anda.
Sifat Negatif Dan Cara Menghindarinya


Kemarahan
Kemarahan dapat mengambil bentuk yang berbeda. Kemarahan yang sehat merupakan bagian dari sifat manusia. Itu membuat orang berdiri diatas apa yang mereka yakini dan dapat menjadi motivator yang hebat. Namun, kemarahan yang tidak sehat didefinisikan sebagai marah dan sering dialami dalam menanggapi provokasi paling ringan. Jika Anda memiliki kemarahan pada tingkat ini dapat mengakibatkan konsekuensi bencana, sering menjadi mustahil untuk membentuk persahabatan. Demikian juga kemarahan dalam hubungan yang ada sering dapat berujung pada tindakan kekerasan dan dalam beberapa situasi, bantuan profesional diperlukan ketika tahap ini terjadi.

Jika Anda menderita jenis kemarahan negatif  Anda akan menemukan diri Anda terisolasi dari orang lain sebagai orang yang tidak akan mentolerir perilaku Anda yaitu memberitahu orang lain tentang apa yang harus dilakukan, bagaimana mereka harus menjalani kehidupan mereka, umumnya menjadi dominan dan kuat. Kemarahan adalah sifat yang sangat egois dan menarik semua emosi negatif lain juga. Untuk mengatasi kemarahan Anda, Anda perlu menilai kembali sikap dan keyakinan dan fokus untuk lebih perhatian terhadap orang lain. Setiap orang memiliki hak yang sama dalam hidup, Anda harus menghormati hal ini dan memungkinkan orang lain untuk menjalani hidup mereka seperti yang mereka inginkan.

Kebencian
Sayangnya ketika kebencian membusuk dalam diri Anda, untuk alasan apapun sulit untuk diatasi. Sering dikaitkan dengan kecemburuan dan Anda harus menemukan emosi positif untuk menggantikannya. Kebencian yang mengisi pikiran Anda hanya akan menyebabkan Anda kepahitan dan kesedihan. Lebih bagus kalau bisa menemukan usaha baru, mengambil diri dari rutinitas sosial, mendaftarkan diri dalam kegiatan yang baru dan berbeda. Kebencian harus diganti dengan kebanggaan sehingga dengan rasa bangga pada diri sendiri, ini akan menghilangkan setiap kebencian yang Anda miliki. Ini akan memungkinkan Anda untuk lebih fokus pada diri dan memulihkan kehidupan Anda. Setelah semua, apa yang Anda pikir akan bisa diperoleh dari sikap yang tidak sehat? itu hanya akan menimbulkan lebih banyak penderitaan.

Takut
Ketika datang untuk menghadapi ketakutan Anda, apakah itu takut gagal ketika menghadapi situasi yang sulit atau takut sesuatu yang mengerikan terjadi, Anda perlu mengidentifikasi asalnya. Ketakutan didasarkan pada kurangnya kepercayaan sehingga dengan menganalisis dan memahami asal-usul apa yang menyebabkan rasa takut ini akan membantu Anda untuk dapat mengatasinya. Mungkin hal tersebut datang dari masa kecil Anda atau peristiwa masa lalu, lebih baik untuk menghadapinya atau bahkan membicarakannya dengan teman dekat, kemudian mengganti perasaan takut dengan sesuatu yang membuat Anda bahagia. Meskipun hal ini mungkin mengambil beberapa upaya, itu adalah jalan ke depan untuk mengatasi rasa takut Anda.

Kecemburuan
Kecemburuan adalah sifat yang tidak perlu yang hanya akan membebani diri dengan terlalu mudah. Kebanyakan orang akan memiliki rasa cemburu pada tahap tertentu dalam kehidupan mereka. Kecemburuan mungkin ada karena Anda membuat perbandingan iri dengan diri sendiri dan teman-teman Anda atau keluarga merasa bahwa apa yang mereka miliki harus Anda memiliki juga. Setelah Anda mendapatkan ke dalam bingkai yang menyedihkan, pikiran itu akan menghantui Anda dan mengambil alih hidup Anda. Ini akan menjadi perjuangan yang luar biasa untuk mengatasi keadaan cemburu dari pikiran Anda, jadi berhentilah membandingkan diri dengan orang lain, dengan cara yang unik. Mencoba untuk meniru orang lain sama saja dengan menjalani hidup mereka, bukan hidup anda sendiri. Merebut kembali kemerdekaan dan berusaha untuk menjadi ideal, itu lebih baik.

Keserakahan
Emosi ini dapat mengubah kepribadian yang menyenangkan menjadi sesuatu yang aneh. Keserakahan adalah menginginkan semuanya, sifat egois. Untuk mengatasi keserakahan Anda perlu mendisiplinkan diri. Pikirkan orang yang kurang beruntung dari diri sendiri dan ini harus memberikan pandangan yang berbeda dan menjadi tujuan dalam hidup.

Dendam
Emosi ini biasanya terkait dengan kecemburuan sehingga jalan ke depan adalah dengan menggunakan semua waktu dan usaha dalam mengejar sesuatu yang berharga yang akan menggantikan perasaan Anda untuk balas dendam. Mengidentifikasi apa yang Anda cari dalam hidup yang akan membuat Anda bahagia dan kemudian menetapkan tujuan Anda untuk mencapainya sehingga meninggalkan pikiran negatif untuk balas dendam.

Takhayul
Takhayul adalah fitur dalam pikiran Anda sendiri. Sebagai contoh ini adalah ketika Anda membawa keberuntungan pesona yang baik dengan Anda sepanjang waktu dan suatu saat anda lupa tentang hal itu tetapi Anda tidak menyadari hal ini sampai terjadi kemalangan dan Anda secara otomatis bersekutu dan menyalahkan diri, tidak memiliki pesona keberuntungan. Setelah ini terjadi, itu akan menjadi perlengkapan tetap dalam pikiran Anda dan tidak akan hilang sampai Anda dapat berhenti menjadi takhayul.

Kesimpulan
Semua sifat-sifat negatif ini tidak berharga bagi Anda dan benar-benar akan menghambat kemajuan Anda ke kehidupan yang memuaskan yang sebenarnya bisa menjadi milik Anda dan sebenarnya layak. Tujuan dalam hidup adalah untuk membantu orang lain, setelah menderita kurangnya kepercayaan diri dan rasa tidak aman. Setelah berhasil mencapai pencariannya untuk perbaikan diri dalam hidup Anda sendiri, harusnya kita merasa bahwa hal itu sangat penting untuk berbagi pengetahuan dengan orang lain sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman hidupnya, Mark R James.

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator