Sunday, December 8, 2013

Bagaimana cara menemukan Passion Kalian

 
Mungkin sebagian kita masih banyak yang bingung “apa tujuan hidup saya?” dan “apa passion saya?”  “Kemana saya akan pergi setelah saya melakukan semua kegiatan ini?”
 
Pertanyaan – pertanyaan seperti ini seringkali mengganggu kita sebagai anak muda Indonesia.  Kamu harus merealisasikan apa yang menjadi passionmu untuk menuntunmu ke tujuan hidupmu.  Dengan menemukan tujuan hidupmu maka kamu menemukan dirimu yang sesungguhnya dalam merealisasikannya dalam perjalananmu, tidak peduli seberapa jelek atau bagusnya itu dimata orang lain. 
 
Berikut ada beberapa tips supaya kamu bisa menemukan apa passionmu untuk menuntunmu menjalani tujuan hidupmu:
1.     Pikirkan apa yang menjadi talentamu.  Coba temukan apa yang kamu sukai yang merupakan talenta kamu dan berusahalah untuk mulai merealisasikannya dalam kehidupan nyata.  Jadilah dirimu sendiri.
2.    Buat beberapa list orang – orang yang menginspirasi kamu.  Dengan begitu akan semakin mudah buatmu untuk merealisasikan apa yang menjadi passionmu.
3.    Coba list kembali apa kesukaanmu dimasa lalu atau bahkan disaat masa kecilmu.  Terkadang hal – hal yang dahulu kamu sukai di masa kecil bisa berkaitan dengan passion yang akan kamu tekuni.  Semuanya bisa saling berkaitan.
4.    Berani membuat kalimat harapan versi kamu sendiri.  Misalnya “JIka aku bisa bangun dari kegagalanku dan sudah digaransi untuk sukses suatu saat nanti, maka aku akan….”
Lengkapi dengan versi kamu sendiri ya.
5.    Mulai berani untuk berkata “yes” pada semua tantangan yang akan kamu hadapi kedepannya.  Percayalah semakin berat tantangan yang kamu hadapi maka kamu akan semakin kuat untuk menjadi pemenang.
6.    Kamu harus bisa membedakan mana passion yang imajinasi dan mana passion yang bisa direalisasikan dalam kehidupan.  Ketika kamu tidak punya suara bagus, jangan paksakan dirimu untuk menjadi penyanyi.  Dan jika kamu memang benar – benar menikmati dunia seni maka kamu bisa menekuninya dengan profesi yang lain misalnya menjadi manajer musisi, buka toko alat – alat musik, dsb.
 
So, sebenarnya tidak susah untuk menemukan passion kamu ketika memang ada kemauan dari dalam diri kamu.  Ketika sudah menemukannya, silahkan melakukannya sesuai dengan tujuan hidup kamu ya.

source : http://www.youngontop.com/notes/finding-your-passion-and-living-your-purpose-njso0aau

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator