Monday, November 11, 2013

Cara Memanage Stress / Management Stress

Apa sih stress itu? Stress itu biasanya terjadi ketika kamu menghendel sesuatu yang biasanya tidak kamu lakukan. When you are stressed, your body responds as though you are in danger. Stress biasanya orang menangap itu hal yang normal atau biasa saja. Namun tau tidak kalau stress berkepanjangan dan sering dapat menyebabkan efek yang buruk salah satunya sakit kepala, stomach hurt, backpain dsb.

Nah jadi, karena itu management stress penting banget buat kamu. Gimana caranya biar management stress menjadi lebih baik
1. Find out why you stress
Biasanya Yoters kamu berhenti sejenak dan pikirin apa saja yang kamu pikirkan. Breakdown semua hal sampai sekecil apapun. How can you solve the problem when you dont know whats the problem?
2.Lear healthy way to reduce your streress
Banyak yang stress dan berlari ke hal yang negative. Paling parah kamu bisa bunuh diri. Oh No! Take a break escape dari masalah kamu untuk sejenak inget bukan lari dari masalah kamu loh. Clear your mind. Trust, tuhan tidak akan memberikan masalah yang diluar kemampuan kita.

3.learn better ways to manage your time
Semua orang dikasih waktu yang sama satu hari 24 jam. Nah, cuman banyak orang yang merasa watunya kurang. Yup mangment waktu. Penting buat kamu schedule apa saja yangkamu mau lakukan. Kasih sedikit pengorbanan misal: waktu main kamu dikurangin, waktu tidur kamu dikurangin.
4.Ask For Help
Kamu tidak akan pernah tau loh kamu kamu tidak bertanya tidak minta tolong. Tidak semua orang inisiatif akan hal- hal seperti itu. Karena itu harus speak up dan minta tolong. Karena Stress dimana kamu menghandel sesuatu yang diluar kemampuan kamu.

5.ESCAPE AND HAVE FUN!l
Kalau hal yang terakhir ini tips pribadi dari aku. Yup Yoters apa lagi yang bikin kita seneng selain have fun. Jalan- jalan lupain sejenak stress kamu. Sssst tau ga sih kalau kamu liburan bisa mengurangi stress selama 3 bulan loh.. So, nunggu apalagi? ESCAPE!

Source :https://www.youngontop.com/notes/management-stress-qjcr0tea

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator