Sunday, July 21, 2013

Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan
Kalau melihat judul dalam entri ini adalah manfaat jeruk lemon untuk kesehatan yang sebenarnya adalah lanjutan dari entri sebelumnya yaitu Khasiat Dan Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan.
Alkalizing Tonic
Meskipun lemon memiliki tingkat keasaman, tapi juga memiliki efek alkali yang kuat pada tubuh ketika ditelan dan tingkat pH optimum untuk aliran darah manusia adalah 7.4. Ginjal menyaring darah dan mengatur zat kimia yang ada dalam tubuh untuk mempertahankan pH, tapi jika kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan pembentuk asam maka keseimbangan pH kita akan mengubah dan bersandar ke arah yang lebih asam dan kurang basa. Sebagian besar makanan olahan, daging, susu dan makanan yang dimasak adalah sebagai pembentuk asam. Jenis makanan yang bersifat alkali termasuk buah-buahan mentah, sayuran dan kecambah atau taoge. Lemon adalah pembentuk alkali yang kuat dan akan membantu memulihkan tubuh kita ke tingkat pH alami, itu berdasarkan tulisan dari Susana L. Belen dalam Detox and Revitalize.
Kandungan Vitamin C Jeruk Lemon
Lemon adalah salah satu sumber alami yang paling terkonsentrasi dalam kandungan vitamin C. Dalam satu buah lemon yang besar mengandung sekitar 44,5 mg vitamin C yang menyediakan 74 persen dari USDA nilai harian yang direkomendasikan oleh vitamin C. Jika kita minum jus lemon beberapa hari dengan mencampurkannya ke dalam air, berarti akan menyediakan kita dengan lebih dari asupan harian yang direkomendasikan oleh vitamin C (menurut USDA Nutrient database).
Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan
Bioflavonoid Dalam Jeruk Lemon
Bioflavonoid adalah senyawa tanaman yang memberikan sebagian besar buah menjadi berwarna. Lemon mengandung jumlah yang tinggi dari kandungan quercetin bioflavonoid. Quercetin berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, merangsang produksi insulin dan membantu menyeimbangkan gula dalam darah pada tubuh. Arti bioflavonoid secara umum adalah jenis antioksidan kuat yang membantu tubuh melawan radikal bebas. Mereka dapat membantu mencegah kanker (berdasarkan tulisan Theresa Cheung dalam The Lemon Juice Diet).

Kandungan Pektin Atau Pectin Dalam Jeruk Lemon
Kandungan pectin dalam jeruk lemon berfungsi untuk merangsang produksi empedu dan mendukung organ pankreas menurut penulis Vijaya Kumar dalam Secret Benefits of Lemon and Honey Manfaat Rahasia Lemon dan Madu. Kumar juga mengatakan pectin atau pektin juga telah dikenal berfungsi untuk melindungi terhadap sakit kanker usus.

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan
Kandungan Kalium Dalam Jeruk Lemon
Lemon juga mengandung kalium, kalium adalah mineral penting untuk elektrolit dan keseimbangan air dalam tubuh berdasarkan National Institutes of Health. Sepanjang hari elektrolit termasuk potasium akan hilang melalui keringat. Pengisian kadar potasium di pagi hari bermanfaat untuk mencegah kekurangan atau risiko yang terkait dengan kadar elektrolit rendah.
Mencegah Dehidrasi
Dengan membiasakan minum segelas air setiap pagi dengan irisan lemon berarti akan membantu kita dalam mencegah dehidrasi sepanjang hari.
Minum air perasan jus lemon secara teratur akan membantu menyehatkan tubuh. Menambahkan beberapa iris lemon segar organik untuk segelas besar air di pagi hari akan memberi manfaat tambahan untuk  kesehatan tubuh. Itulah beberapa manfaat jeruk lemon untuk kesehatan berdasarkan artikel yang saya baca, semoga bermanfaat.

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator