Tuesday, July 9, 2013

Macam-Macam Versi Fitur Android

Android versi 1.1
Pada 9 Maret 2009, Google merilis Android versi 1.1. Fiturnya, pembaruan estetis pada aplikasi, jam alarm, voice search (pencarian suara), pengiriman pesan dengan Gmail, dan pemberitahuan email.

Android versi 1.5 (Cupcake)
image
Pada pertengahan Mei 2009, Google merilis telepon seluler menggunakan Android dan Software Development Kit dengan versi 1.5 (Cupcake). Pembaruan berupa kemampuan merekam dan menonton video dengan modus kamera, mengunggah video ke Youtube dan gambar ke Picasa langsung dari telepon, dukungan Bluetooth A2DP, kemampuan terhubung secara otomatis ke headset Bluetooth, animasi layar, dan keyboard pada layar yang dapat disesuaikan dengan sistem.

Android versi 1.6 (Donut)
image
Donut (versi 1.6) dirilis pada bulan September dengan fitur pencarian yang lebih baik, penggunaan baterai indikator dan kontrol applet VPN, memungkinkan pengguna untuk memilih foto yang akan dihapus kamera, camcorder dan galeri yang dintegrasikan, CDMA / EVDO, 802.1x, VPN, Gestures, dan Text-to-speech engine, kemampuan dial kontak, teknologi text to change speech, pengadaan resolusi VWGA.


Android versi 2.0/2.1 (Eclair)
image
Pada 3 Desember 2009 diluncurkan Android versi 2.0/2.1 (Eclair), perubahannya adalah pengoptimalan hardware, peningkatan Google Maps 3.1.2, perubahan UI dengan browser baru dan dukungan HTML5, daftar kontak yang baru, dukungan flash untuk kamera 3,2 MP, digital Zoom, dan Bluetooth 2.1.


Android versi 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)
image
Pada 20 Mei 2010, Android versi 2.2 (Froyo) diluncurkan. Perubahannya seperti dukungan Adobe Flash 10.1, kinerja dan aplikasi 2-5 kali lebih cepat, intergrasi V8 JavaScriptengine yang mempercepat rendering pada browser, pemasangan aplikasi dalam SD Card, kemampuan WiFi Hotspot portabel, dan kemampuan auto update dalam aplikasi Android Market.

Android versi 2.3 (Gingerbread)
image
Pada 6 Desember 2010, Android versi 2.3 diluncurkan. Perubahannya  antara lain peningkatan kemampuan gaming, peningkatan copy paste, User Interface didesain ulang, dukungan format video VP8 dan WebM, efek audio baru, dukungan kemampuan NFC, dan dukungan kamera lebih dari satu.


Android versi 3.0/3.1 (Honeycomb)
image
Android Honeycomb khusus untuk tablet dan mendukung ukuran layar yang lebih besar. PerbedaanUser Interface. Mendukung multi prosesor dan hardware untuk grafis.


Android versi 4.0 (ICS: Ice Cream Sandwich)
image
Diumumkan tanggal 19 Oktober 2011, fitur honeycomb bisa untuk smartphone, membuka kunci dengan pengenalan wajah, pemantauan penggunaan dan kontrol, kontak jaringan sosial, perangkat fotografi, email secara offline, dan informasi dengan cara menggunakan NFC.


Android versi 4.1 (Jelly Bean)
image
Diluncurkan pada acara Google I/O membawa fitur baru, seperti peningkatan input keyboard, desain baru pencarian, UI  baru dan Voice Search lebih cepat. Pembaruan Google Now. Google Now memberikan informasi yang tepat pada waktu yang tepat pula.


Android versi 4.2 (Jelly Bean)
image
Fitur photo sphere untuk panaroma, daydream sebagai screensaver, power control, lock screen widget, menjalankan banyak user (dalam tablet saja), widget terbaru.

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator