Saturday, June 22, 2013

Spesifikasi Samsung Galaxy S3 Mini ( Kelebihan dan Kekurangannya)

Harga: Rp3.499.000

Kelebihan Samsung Galaxy S3 Mini :
- Versi terjangkau bagi penggemar Samsung Galaxy, khususnya seri S3
- Masih menggunakan SIM card berukuran standar

Kekurangan: Samsung Galaxy S3 Mini :
- Dimensi layar yang lebih kecil menyebabkan resolusi turun

Highlights:
Samsung Galaxy S3 memang memiliki harga yang masih tinggi. Oleh karena itu, Samsung juga merilis versi mini dari Galaxy S3. Meski hardware dan dimensinya dipangkas, smartphone ini masih sanggup meladeni aplikasi Android saat ini.
  - Galaxy S3 Mini merupakan versi "mini" dari S3 yang diperkenalkan Samsung untuk merangkul fans smartphone seri Galaxy S dengan bujet yang terbatas. Karena mengusung nama "Mini", maka spesifikasi yang diberikan Samsung untuk S3  ini juga "dikebiri", misalnya prosesor Cortex A9 Dual-core 1 GHz yang digunakan, kalah jauh dari prosesor Exynos Quad-core 1,4 GHZ milik kakaknya. Dipadukan dengan RAM 1 GB dan GPU Mali-400, S3 Mini menjalankan sistem operasi Android versi 4.1.1 (Jelly Bean). Layar AMOLED ukuran 4 inci resolusi 480 x 800 pixel ini tetap terlihat jelas saat dilihat dari sudut mana  saja. Dengan dimensi 122,55 x 63 x 9,9 mm dan bobot 120 gram, S3 Mini cukup tipis dan mantap digenggam dengan satu tangan.
Tombol fisik yang biasanya menjadi ciri khas Samsung menghilang dalam S3 Mini, digantikan dengan tombol  di bagian bawah layar. Desain ini untuk memaksimalkan dimensi smartphone. Interface utamanya terasa responsif walau kadang agak tersendat jika kita terlalu cepat memberi input.
Selain terdapat kamera utama 5 MP dan kamera sekunder dengan resolusi VGA, Samsung menyediakan penyimpanan eks­ternal yang lapang dengan opsi 8 dan 16 GB. Baterai Lithium Ion kapasitas 1500 mAh S3 Mini di-rating aplikasi benchmark selama 430 jam waktu siaga (3G) dan 7 jam waktu bicara (talk time).
Meski mini, namun smartphone dari Samsung ini justru masih menggunakan SIM card berukuran standar.
 
Sayangnya, slot microSD milik S3 Mini tersembunyi di balik tempat penyimpanan baterai. Pengguna mau tak mau harus membuka penutup belakang dan melepas baterai untuk bisa mengakses slot microSD.
Di pasaran, S3 Mini beradu dengan HTC One S dan Google Nexus S dengan kisaran harga yang sama, namun mengusung prosesor dengan clock yang sedikit lebih tinggi, 1,5 GHz. Layar resolusi WVGA 4 inci milik S3 Mini juga terlihat kurang tajam jika dibanding dengan Galaxy S3. Sesuai dengan namanya, S3 Mini cocok bagi pengguna yang menginginkan smartphone terjangkau dengan performa yang tidak mengecewakan.
 
Spesifikasi:
Sistem operasi :   Android 4.1
CPU :    Dual-core Cortex A9 1 GHz
GPU :    Mali-400
Memori  :  1 GB
Storage :   8/16 GB
Konektivitas :   Wi-Fi, Bluetooth, NFC
Display  :  4 inci (800 x 480)
Kamera :   5 MP (720p)
Baterai :   1500 mAh
Interface :   microUSB, audio jack 3,5 mm
Bobot  :  110 gram
 
Source : CHIP.co.id

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator