Thursday, June 6, 2013

Contoh Software Produk firewall :

Contoh Software Produk firewall :
  • Comodo Internet Security
Merupakan Internet Security, Secure Email, Firewall dan antivirus yang terintegrasi menjadi satu kesatuan dalam satu paket yang bisa didapatkan secara GRATIS. Comodo Internet Security mengklaim bahwa mereka adalah firewall yang unik karena telah berhasil melewati semua tes kebocoran untuk memastikan integritas data yang masuk dan keluar pada sistem. Comodo firewall  telah menempatkan diriya melalui segala macam tes canggih untuk memastikan bahwa sistem firewallnya cukup kuat untuk menangkis serangan-serangan dengan pengaturan standar.
Fitur yang dimiliki oleh Comodo Internet Security :
-          Firewall
-          Antivirus
-          Defense
-          Memory Firewall
- Anti Malware
Spesifikasi Sistem yang dibutuhkan untuk dapat menginstal Comodo Internet Security :
-    Windows XP (SP2) atau Vista 32 bit
-    64 MB RAM / 70 MB memori hardisk
-    Windows XP (SP2) atau Vista 64 bit
-    64 MB RAM / 105 MB memori hardisk
Keunggulan Comodo Internet Security :
-    Program yang ringan dan cepat dalam proses scanning
-    Real Time Auto Update yang mudah bila terhubung dengan internet.Tiap 2-3 menit sekali akan update tanpa mengurangi kecepatan koneksi karena sangat ringan (kecuali pertama kali update setelah instalasi pertama)
-    Merupakan Firewall dan Antivirus yang handal, khususnya proteksi saat terhubung ke internet. Kemampuan keamanannya juga bisa anda pilih dari yang paling rendah sampai level tertinggi
-    Adanya fitur Proactive Defense  and Traffic yang memungkinkan untuk dapat melihat program apa yang running dan bisa menghentikannya apabila ada yang mencurigakan, seperti virus dan malware
-    Fitur Networdk Defense, yang memungkinkan untuk mengetahui keluar-masuknya koneksi. Hal ini membuat user dapat melihat adanya koneksi yang keluar ataupun yang masuk
-    Default Deny Protection™ (DDP). System proteksi dengan mencegah datangnya serangan virus dan malware
-    One-click virus scanning. Melakukan proses scanning hanya dengan satu klik.
-    Forum Comodo, user dapat berbagi informasi mengenai antivirus comodo dan seputar permasalahan yang dialami selama menggunakan product Comodo.

  • Online Armor Personal Firewall
Online Armor Personal Firewall menawarkan feature firewall secara gratis. Firewall yang diusung Online Armor Personal Firewall tidak serumit firewall professional untuk level perusahaan. Aplikasi ini dirancang agar instalasi dan konfigurasinya berlangsung dengan mudah tanpa keahlian khusus. Online Armor Personal Firewall cukup ringan dan nyaman digunakan. Saat dioperasikan, Online Armor Personal Firewall tidak terlalu banyak memberikan pertanyaan dan pesan-pesan yang mengganggu seperti firewall lainnya. Meskipun demikian, Online Armor Personal Firewall tetap menjanjikan keamanan data baik pada jalur masuk dari Internet ke komputer atau pun sebaliknya (dari komputer ke Internet).

Saat digunakan untuk browsing di Internet, Online Armor Personal Firewall bisa memeriksa sesi browsing dan melindungi Anda dari kemungkinan instalasi software gelap dari situs tak dikenal. Kalau pun pada komputer sampai ada aplikasi sekelas spyware yang berhasil menyusup masuk, Online Armor Personal Firewall akan siap melindungi komputer Anda. Aplikasi firewall ini bakal menampilkan jendela popup berwarna merah yang akan membantu Anda memblokir aplikasi berbahaya tersebut. Kalau spyware yang berhasil ditangkap tadi benar-benar tidak Anda ketahui asalnya, Anda bisa menghapusnya secara permanen hanya dengan satu kali klik.

Untuk mengurangi risiko spyware, Online Armor Personal Firewall dipersenjatai dengan fasilitas autorun management. Feature ini bisa dipakai untuk mengendalikan aplikasi mana saja yang boleh dijalankan otomatis oleh komputer dan mana yang tidak boleh. Kelebihan feature ini adalah, selain untuk mengamankan komputer juga bisa mengoptimalkan komputer karena aplikasi yang berjalan secara otomatis dapat dibatasi dan dikontrol.

Online Armor Personal Firewall dilengkapi pula dengan Host Checker. Fungsi Host Checker ini bekerja seperti DNS Checker. Ia akan memeriksa file HOSTS dan akan memberitahukan Anda bila ada yang berubah. File host ini juga bisa digunakan untuk membuat agar browser dapat mengunjungi situs selain yang telah Anda tentukan.

Pencurian data pribadi lewat key logger juga dapat ditangkal oleh Online Armor Personal Firewall. Aplikasi ini mampu mendeteksi berbagai varian key logger yang mencoba membajak informasi password dan informasi pribadi lainnya yang diketikkan melalui keyboard. Aplikasi yang teridentifikasi sebagai key logger tidak bakal bisa aktif apalagi sampai mencuri data.

Keunggulan Online Armor Personal Firewall : Ringan; Mudah digunakan; Perlindungan dari spyware; Dilengkapi Autorun management; Detektor key logger.
Kekurangan Online Armor Personal Firewall : Tidak ada pengaman internet banking; Tidak ada penangkal virus; Tidak ada detektor phising; Tidak ada perlindungan DNS spoofing

  • Agnitum Outpost Firewall Pro
Agnitum Outpost Firewall Pro adalah firewall pribadi pertama yang diikembangkan dengan Open Arsitektur. Juga merupakan personal firewall pertama yang mendukung plug-in. Contoh plug-in yang disertakan untuk menunjukkan betapa teknologi revolusioner ini dapat digunakan dengan mudah.
Agnitum Outpost Firewall Pro merupakan salah satu tembok pertahanan yang cukup kokoh. Firewall ini akan mengawasi semua lalu-lintas jaringan, baik data keluar maupun masuk. Selain itu, ia juga akan mendeteksi dan mencegah serangan dari para penyusup. Di dalam software ini terdapat juga Anti-spyware yang dapat menahan serangan trojan, worms, spyware, malware, dan serangan lainnnya. Feature scan yang terdapat di dalamnya dapat dijad­walkan sesuai dengan keinginan dengan tiga jenis tingkat scan. Memblok iklan juga dapat dilakukan berdasarkan kata kunci dan ukurannya. Software ini terasa cukup ringan digunakan di PC. Namun, untuk menggunakan software ini, sedia

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator