Sunday, May 12, 2013

Pertanyaan dan Jawaban Interview dengan Bahasa Inggris

Jika kita bisa menguasai beberapa contoh pertanyaan interview dalam bahasa inggris seperti yang akan kita bahas di bawah ini maka peluang kita diterima di perusahaan tentu lebih besar. Jangan dihafal dan cukup diambil inti jawaban yang diperlukan saja. Baiklah, berikut ini merupakan beberapa contoh pertanyaan dalam interview Bahasa Inggris serta jawabannya yang cukup sering ditanyakan ketika wawancara berlangsung.

Simak Pertanyaan Interview dan Jawabannya Bahasa Inggris

How do you know about this company? I know the company from the newspaper that informs marketing vacancy available in this company.

Tell me about yourself! I am Putri. My complete name is Putri Dewi. I am 22 years old. I have just graduated from Udayana University majoring in Economic Faculty. I am a fast learner and also a team player.

What do you know about this company? Well, this company engaged in IT field that provides IT management solutions to help the customers manage and secure their business.

Why do you want to work for this company? Based on the research I have done, this company is big and has very promising career. The marketing job will be perfect for me to grow and develop here.

Why did you resign from your job? I resigned from my job because I am interested in a new opportunity and challenge to use my skills and experience in a different capacity than I have in the past.

Why should we hire you? I am a hard worker and a fast learner. I also have some experiences about marketing in my previous job. Therefore, I will dedicate my skill and effort to this company.

What is your greatest strength? My greatest strength is my self-confidence and positive thinking.

What is your greatest weakness? I am too helpful. I am willing to help everyone and sometimes this brings me in trouble because I am late to finish my own tasks, but I have been trying to overcome it.

How much salary do you expect? Well, I understand that positions similar to this one pay in the range of 2 million rupiah to 3 million rupiah. Something in that range would be acceptable to me as a starting salary.

What problems have you encountered at work and how did you deal with them? I think the best way to deal with those problems is to meet them head on. When someone saying things that were not true behind my back I met him and discuss it through.
 
Sedangkan Untuk Bahasa Indonesia Sebagai Berikut :
 
Simak Pertanyaan Interview dan Jawabannya Bahasa Indonesia

1. Berapa gaji yang Anda minta?

Jawab: Sebutkan gaji yang besarnya realistis. Lihat mata pewawancara, sebutkan jumlah, dan berhentilah bicara. Jangan bohong tentang gaji yang Anda terima di kantor sebelumnya, bila Anda sudah bekerja. Bila Anda merasa bahwa gaji Anda di kantor yang sekarang terlalu kecil, berikan penjelasan. Lebih lengkap untuk mendapatkan jawaban yang tepat silahkan baca cara menjawab pertanyaan mengenai gaji saat wawancara kerja.

2. Apa kelebihan utama Anda?

Jawab: Pilih potensi Anda yang relevan dengan bidang pekerjaan yang Anda lamar. Hindari respons yang generik seperti pengakuan bahwa Anda pekerja keras. Lebih baik, berikan respons berupa, “Saya selalu diperbudak daftar pekerjaan yang saya buat sendiri. Sebab, saya tidak mau pulang sebelum pekerjaan di kantor beres semua.”

3. Apa kekurangan Anda yang paling jelas?

Jawab: Jangan bilang Anda seorang perfeksionis (menunjukkan bahwa Anda sombong). Lebih baik, jujur saja dan sebutkan kelemahan yang kongkret. Misalnya, Anda lemah menghitung di luar kepala, dan karenanya Anda mengatasinya dengan membawa kalkulator. Tapi, kemudian, susul dengan kelebihan Anda.

4. Di mana Anda melihat diri Anda lima tahun lagi?

Jawab: Gambarkan posisi yang realistis. Kira-kira dua-tiga posisi di atas posisi yang Anda lamar sekarang. Jangan sertakan cita-cita yang tak ada hubungannya dengan lamaran pekerjaan Anda, misalnya, ingin jadi bintang sinetron atau jadi novelis. Sebab, Anda akan tampak tidak fokus.

5. Mengapa Anda ingin meninggalkan kantor yang lama?

Jawab: Jangan sampai mengemukakan hal yang negatif. Kalau kenyataannya begitu, ucapkan dalam kalimat ‘positif’, misalnya bahwa Anda tidak melihat ada ‘ruang’ di mana Anda bisa berkembang. Lalu, jelaskan mengapa Anda menganggap bahwa pekerjaan di kantor baru ini memberi kesempatan yang lebih baik.

6. Adakah contoh kegagalan Anda?

Jawab: Ungkapkan kegagalan yang pernah Anda alami, tapi yang sudah terpenuhi solusinya. Supaya, pewawancara tahu bahwa Anda punya usaha untuk mengatasi masalah

7. Apakah Anda punya pertanyaan?

Jawab: Berikan paling sedikit dua pertanyaan yang terfokus pada kantor baru ini. Misalnya, Anda bertanya apakah kantor ini sudah punya website. Atau, bisa juga Anda mempertanyakan kehadiran CEO yang Anda tahu baru saja diangkat – apakah membuat kinerja perusahaan semakin baik, dan semacamnya. Jangan bertanya tentang kepentingan Anda sendiri, misalnya, apakah karir Anda akan berkembang di sana.
Dibawah ini adalah Kumpulan pertanyaan yang sering muncul pada saat interview, silahkan baca dan temukanlah jawaban yang paling tepat dan benar
 
1. Apa gairah terbesar dalam kehidupan Anda?
2. Apa kekecewaan terbesar dalam kehidupan Anda?
3. Apa kelebihan atau kekuatan terbesar Anda?
4. Apa keputusan tersulit yang pernah Anda buat?
5. Apakah Anda terbiasa membawa pulang pekerjaan/tugas Anda?
6. Apa yang membuat Anda termotivasi?
7. Bagaimana cara Anda mengelola beban kerja yang begitu berat?
8. Bagaimana cara Anda mengatasi stress?
9. Apa yang Anda lakukan ketika mengetahui instruksi yang diberikan oleh atasan Anda ternyata salah?
10. Bagaimana kelebihan atau kekuatan terbesar Anda akan membantu meningkatkan kinerja Anda?
11. Berapa jam dalam seminggu Anda bekerja?
12. Ceritakan apa saja yang Anda lakukan selama seminggu jam kerja.
13. Apa kelemahan terbesar Anda?
14. Apa tanggung jawab pekerjaan Anda selama ini?
15. Kritikan apa yang biasa Anda terima dari orang lain?
16. Kenapa kami harus menerima Anda?
17. Bagaimana Anda menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dengan pekerjaan?
18. Apa yang akan Anda lakukan secara berbeda bila Anda bisa memulai hidup baru?
19. Apakah Anda memeriksa email ketika Anda sedang berlibur/cuti?
20. Apa buku favorit Anda? Apa film favorit Anda?
21. Siapakah tokoh sejarah yang Anda kagumi dan mengapa?
22. Apa yang Anda lakukan selama masa kesenjangan awal 6 bulan kerja?
23. Manakah yang lebih Anda sukai, bekerja secara independen atau dalam tim?
24. Ceritakan tentang diri Anda!
25. Seberapa cepat Anda bekerja?
26. Lingkungan kerja seperti apa yang Anda sukai?
27. Kapan terakhir Anda marah?
28. Bagaimana Anda menggambarkan diri sendiri?
29. Bagaimana cara Anda menilai sebuah keberhasilan?
30. Apa yang Anda lakukan bila bisa kembali ke masa 10 tahun yang lalu?
31. Bagaimana cara Anda menghadapi tantangan?
32. Apa yang Anda pelajari dari semua kesalahan Anda? 

1 comment :

Jangan Lupa Like Fan Page nya yah :)

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator