Sunday, March 17, 2013

Software Ulitily: LookInMyPC


Merupakan Program sederhana yang manfaatnya cukup banyak. Hasil deteksinya bisa digunakan untuk audit atau proses upgrade PC.

Menggali informasi komponen PC: Sampai saat ini masih banyak pengguna PC yang sekadar mengoperasikan tanpa mengetahui komponen dan aplikasi apa saja yang ada di dalam PC-nya. Memang dibutuhkan keahlian untuk mengetahui komponen PC secara detail. Namun, kini dengan beberapa program khusus Anda bisa merangkum seluruh komponen yang ada di dalam CPU. Bahkan, melalui program LookInMyPC ini, Anda bisa juga disuguhkan informasi lainnya, seperti jenis sistem operasi, antivirus, security update, hingga program-program yang sudah ada di dalam sistem.
Install program ini lalu jalankan dari menu Start. Anda langsung dihadapkan pada beberapa opsi info yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda. Cukup berikan tanda cek pada opsi-opsi informasi yang ingin Anda ketahui dari dalam CPU. Selanjutnya, Anda bisa menyimpan opsi pilihan tersebut ke dalam sebuah profil dan menyimpannya untuk penggunaan berikutnya. Informasi yang ditawarkan sangat banyak. Anda disediakan informasi BIOS, drive, CPU, device, modem, printer, sistem operasi, browser, dan masih banyak lagi. Untuk mengetahui semuanya, klik saja "Check All". Eksekusi bisa dilaksanakan dengan menekan tombol "Generate Report".
Hasil dari program ini berupa file de-ngan format HTML  sehingga Anda bisa membukanya melalui browser yang ada di PC. Informasi yang ditampilkannya sangat lengkap. Bagi orang awam, informasi tersebut mungkin membingungkan. Namun, bagi pengguna yang me-ngerti dan membutuhkan informasi komponen di PC, informasi tersebut sangat membantu mereka tanpa harus membuka casing PC atau melihat aplikasi satu per satu.
Hasil deteksi komponen dan aplikasi yang ada di PC dapat di-share ke teman yang membutuhkan. Melalui tombol "Generate Report", Anda bisa mengirim data melalui e-mail. Masukkan alamat e-mail, subjek, dan  pesan di bawahnya. Semua hasil laporan program ini bisa disimpan dalam sebuah folder. Anda bisa membukanya melalui tab "Tools/Info" lalu mengklik "Open report Folder".   
Sistem: Windows XP/Vista/7

No comments :

Post a Comment

Kebahagiaan sejati bukanlah pada saat kita berhasil meraih apa yg kita perjuangkan, melainkan bagaimana kesuksesan kita itu memberi arti atau membahagiakan orang lain.

Follower

Google+ Followers

Translator

English French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Saudi Arabia Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator